Entri Populer

Kamis, 10 April 2014

Open DNS dan Google DNS

Antara OpenDNS dan Google DNS

Ketika Anda mengakses sebuah website, Anda mengetik uniform resource locator (URL) ke browser Web Anda dan tekan “Enter.” Anda mungkin tidak menyadari bahwa URL adalah tempat yang tepat pemegang teks untuk protokol internet tertentu (IP) alamat situs web yang Anda sedang berusaha untuk menavigasi. Domain name server (DNS) adalah komponen koneksi Internet Anda yang mengubah URL berbasis teks ke alamat IP numerik dari situs web Anda ingin memuat. Ada banyak layanan DNS, tapi dua yang paling dikenal adalah OpenDNS dan Google DNS. keduanya menawarkan peningkatan kemampuan, ada perbedaan utama antara mereka

Fitur OpenDNS dan Google DNS
OpenDNS menawarkan fungsionalitas standar penyedia layanan Internet (ISP). Dengan OpenDNS, Anda bisa blacklist website, filter konten, situs beban dari cache jika mereka tidak dapat diakses, kesalahan ketik secara otomatis dibenarkan masuk ke address bar dan melihat statistik browsing yang luas dari antarmuka Web OpenDNS. Google adalah layanan DNS ringan yang terutama bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan keamanan koneksi Internet Anda.
Kecepatan DNS tergantung dimana server secara fisik paling dekat dengan lokasi Anda. Dengan perangkat lunak seperti benchmark DNS dari Gibson Research Corporation, Anda dapat mengukur kecepatan OpenDNS, Google DNS dan berbagai penyedia DNS lain termasuk DNS ISP anda untuk menentukan yang tercepat. bagaimanapun OpenDNS dan Google DNS berpartisipasi dalam Global Internet Speedup, upaya untuk memastikan bahwa teknologi DNS adalah routing permintaan ke lokasi terdekat. Proyek ini dipelopori oleh Google, OpenDNS dan sejumlah jaringan pengiriman konten. Dalam prakteknya, perbaikan teknologi memiliki efek yang paling besar pada situs multimedia seperti YouTube, Hulu dan Netflix.

Kendala OpenDNS dan Google DNS

Kedua OpenDNS dan Google DNS menyediakan layanan yang jauh lebih dapat diandalkan dibandingkan DNS ISP rata-rata. Karena layanan DNS dioperasikan oleh ISP sering kekurangan teknologi canggih dan hardware yang OpenDNS dan DNS Google gunakan, setiap uptick aktivitas internet secara dramatis dapat memperlambat kecepatan buka halaman atau menyebabkan koneksi Internet Anda gagal. OpenDNS dan Google DNS melayani jutaan pengguna internet di seluruh dunia. Dengan demikian, kedua perusahaan telah melakukan investasi yang cukup besar dalam memberikan DNS publik yang paling dapat diandalkan.

Keamanan OpenDNS dan Google DNS

Ada berbagai manfaat keamanan yang OpenDNS dan DNS Google sediakan. Google DNS lebih konsentrai pada masalah cache DNS – atau serangan spoofing domain – untuk mencegah hacke mengambil kendali dari alamat IP tertentu. Dalam jenis serangan, hacker redirect alamat diketik ke situs web mereka kontrol dalam upaya untuk mencuri informasi pribadi. OpenDNS lebih jauh dalam mengamankan Internet, memblokir situs-situs yang dikenal phishing penipuan. Layanan ini memiliki database yang besar terakit situ phishing penipuan sehingga secara otomatis dapat memblokir konten Web yang terkait.