Entri Populer

Senin, 03 Desember 2012

Install Windows OS Menggunakan Flashdisk



Jika teringat masa-masa lalu saat menginstall Operating System (bukn Opera van java ya) PC/laptop, ane pastiny akan menggunakan CD/DVD drive. Ane merasa ni hardware penting buat nginstal OS selain yg pastiny CD OS ny sendiri. Ane gak kebayang aja klo PC / Laptop gak punya cd drive bisa melerr ane ngebayanginnya. Tapi dunia emank cepat berputarnya, perkembangan demi perkembangan trus berjalan. Yahhh sudah emank jamanny IT trus berkembang. Kbayakan bacot ane ya gan...?? wkwkwkwk namany seremonial dulu. 
Baik langsung ja.. disini ane coba untuk memberikan Step by step menginstall OS menggunakan Flasdisk dalam Hal ini ane akan coba dgn OS windows terlebih dahulu dan selanjutnya akan ane posting install Ubuntu (linux) menggunakan Flashdisk. Cekidott..!!!


- Pertama-tama download Softwareny disini.
- Trus jalan kan dan hasilnya terlihat sperti digambar 



 - Klik tombol Ceklis (centang tsb) kemudian akan masuk ke windows selanjutny akan muncul gambar berikut.

  - Klik tombol Pilih untuk windows File Path (sumber OS ny) serta usb drive (untuk Flashdisk yg digunakan)



- Kemudian klik tombo Next (berikutny)


- Pilih "Aku terima syarat-syarat" dan klik next.

- Tunggu proses penyalinan selesai. dan anda dapat menggunakan booting melalui Flasdisk
Selamat Mencoba....!!!