Entri Populer

Kamis, 10 April 2014

Pengertian ISP dan Manfaatnya

Pengertian ISP (Internet Service Provider) adalah perusahaan yang menawarkan akses ke internet pelanggan, atau terkdang disebut juga sebagai ISP atau bahkan sebagai IAP, penyedia akses internet. ISP penyedia layanan internet menjaga dan mempertahankan layanan jaringan untuk mentransfer dan memberikan konten web bagi mereka membayar biaya langganan.

Biasanya, penyedia layanan internet berfokus pada DSL, modem kabel, nirkabel. menggunakan interkoneksi kecepatan tinggi seperti T1 atau jasa serat optik (biasanya disingkat Fios). Meskipun masih kurang umum, ISP saat ini umumnya masih menawarkan layanan internet  dial-up. ada banyak jenis Internet Service Provider, dan dalam setiap penyedia layanan internet sering ada berbagai tingkat layanan, cakupan, serta layanan pelanggan pribadi. Internet Service Provider adalah paket lengkap layanan, yang harus diteliti dan dipertimbangkan sebelum Internet Service Provider yang dipilih.
Tidak seperti koneksi dial-up, DSL dan sambungan kabel yang terbuka sepanjang waktu. Hal ini membuat komputer Anda lebih rentan terhadap serangan virus dan hacker. Hal ini membuat yang jauh lebih penting untuk menjaga software virus pada komputer Anda setiap saat. Jika Anda menggunakan perangkat lunak anti-virus gratis, pertimbangkan untuk menggunakan scanner online gratis seperti Kaspersky atau Norton Antivirus. Juga, ingat bahwa menggunakan komputer lama dengan prosesor lambat dan sedikit memori untuk koneksi Internet yang cepat tidak akan menghasilkan lebih cepat berselancar atau men-download.
Jenis ISP – Internet Service Provider
Penyedia Layanan Internet (ISP) memiliki beberapa jenis pilihan konektivitas untuk Internet. Setiap ISP berbeda dalam bahwa perusahaan tersebut menyediakan berbagai jenis protokol konektivitas dan kecepatan. Kebanyakan ISP kabel atau DSL, tetapi pilihan lainnya yang tersedia untuk kecil, daerah pedesaan. Sangat penting untuk menganalisis kebutuhan pribadi Anda sebelum memutuskan pada sebuah ISP
  1. Dialup – Meskipun sangat lambat, akses dialup masih merupakan keharusan bagi perusahaan kecil, daerah pedesaan. ISP menawarkan akses dialup di daerah-daerah. dialup mengharuskan pengguna untuk memiliki modem untuk akses Internet. Pengguna memanggil sambungan telepon menggunakan nomor telepon, menghubungkan ke server, dan menggunakan sambungan telepon untuk terhubung dengan internet.
  2. DSL biasanya ditawarkan oleh perusahaan telepon lokal. DSL adalah teknologi yang menggunakan sinyal “ekstra” tidak digunakan oleh sinyal telepon. sinyal “ekstra” membuat penggunaan DSL tersedia bahkan selama waktu ketika telepon berdering atau orang yang menggunakan akses telepon. DSL menggunakan router DSL yang menghubungkan menggunakan kabel telepon ke soket telepon.
  3. Kabel yang ditawarkan oleh perusahaan kabel lokal di lingkungan pengguna. Akses Internet kabel tersedia router dengan menghubungkan kabel ke komputer dan terhubung ke jack yang ditunjuk. ISP Kabel biasanya lebih cepat, terutama di daerah di mana tidak ada banyak penggunaan. Koneksi kabel dibagi oleh tetangga, yang berbeda dari DSL, sehingga kecepatan akses kabel tergantung pada jumlah lalu lintas dari pengguna lingkungan lainnya.
  4. WiFi adalah akses internet nirkabel. Ini digunakan oleh laptop dan ditawarkan secara bebas oleh banyak hotel dan toko-toko kopi. WiFi juga dapat dipasang di rumah untuk orang yang memiliki desktop dan laptop jaringan.
  5. Akses satelit ditawarkan untuk orang-orang yang tidak dapat menerima opsi DSL atau kabel. Akses satelit kecepatan download sangat cepat, tapi kecepatan upload yang digunakan melalui modem, yang sangat lambat. Jenis koneksi ISP digunakan oleh masyarakat di daerah pedesaan yang tidak memiliki koneksi broadband lainnya.